IMPLEMENTASI KONSEP PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MAPEL PAI DI SEKOLAH INKLUSI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BEJIARUM KERTEK WONOSOBO

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Agama Islam

IMPLEMENTASI KONSEP PEMBELAJARAN BERDIFERENSIASI PADA MAPEL PAI DI SEKOLAH INKLUSI SISWA KELAS IV SD NEGERI 2 BEJIARUM KERTEK WONOSOBO

XML

Skripsi ini bertujuan untuk: 1) untuk mengetahui konsep pembelajaranberdiferensiasi pada mapel PAI di sekolah inklusi siswa kelas IV SD Negeri 2 BejiarumKertek Wonosobo; 2) untuk mengetahui implementasi pembelajaran berdiferensiasipada mapel PAI di sekolah inklusi siswa kelas IV SD Negeri 2 Bejiarum KertekWonosobo; 3) untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat konseppembelajaran berdiferensiasi pada mapel PAI di sekolah inklusi siswa kelas IV SDNegeri 2 Bejiarum Kertek Wonosobo.Skripsi ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dengan jenispenelitian bersifat library research. Teknik pengumpulan data menggunakan metodeobservasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian sumber data diperoleh dari sumberdata primer dan sumber data sekunder. Adapun teknik analisis yang digunakan yaituada empat tahap: 1) koleksi data, 2) reduksi data, 3) penyajian data dan 4) kesimpulan. adapun hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan konseppembelajaran berdiferensiasi pada mapel PAI di sekolah inklusi. Hal ini ditunjukkandengan adanya metode, model, strategi dan pendekatan yang digunakan. Sekaligusadanya hambatan dan daya dukung dari berbagai faktor, sehingga mendapatkan hasilsecara keseluruhan dari implementasi konsep pembelajaran berdiferensiasi pada mapelPAI di sekolah inklusi siswa kelas IV SD Negeri 2 Bejiarum Kertek Wonosobo. Halini dibuktikan dengan penyelenggaraan sekolah inklusi tersebut dan mata pelajaranagama Islam.
Kata Kunci: Konsep Pembelajaran Berdiferensiasi, Mapel PAI dan Sekolah Inklusi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Junida Fatimatuz Zahra - Personal Name
Student ID
2020010043
Dosen Pembimbing
Dr. Nurul Mubin, M.S.I - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86208
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Agama Islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail