Prodi Pendidikan Agama Islam
IMPLEMENTASI SISTEM EVALUASI BELAJAR PAI BAGI SISWA KELAS IX A DI MTS MA’ARIF GONDANG
XMLTujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahuibagaimana Implementasi Sistem Evaluasi Belajar PAI, untuk mengetahui bagaimanaNilai Evaluasi Belajar PAI Bagi Siswa Kelas IX A di MTS Ma’arif Gondang, untukmengetahui bagaimana Faktor Kemudahan dan Kesulitan Pada Penerapan SistemEvaluasi Belajar PAI Bagi Siswa Kelas IX A di MTS Ma’arif Gondang.Jenis penelitian yang digunakan adalah Dalam penelitian ini, penelitimenggunakan pendekatan kualitatif. Pada penelitian ini instrument yang digunakanadalah angket sebagai alat evaluasi yang digunakan. Teknik pengumpulan datanyadengan menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Evaluasi belajar memuat juga aspekpenilaian yang meliputi ranah sikap, pengetahuan dan keterampilan. Implementasisistem evaluasi belajar PAI yang di terapkan di MTS Ma’arif Gondang dapatmeningkatkan kualitas sekolah berdasarkan hasil angket yang diperoleh dengankategori sangat baik. Sistem evaluasi belajar PAI di MTS Ma’arif Gondang yaitudengan tes tertulis, tes lisan, serta praktikum. evaluasi baik pada aspek kognitif, afektif, dan psikomotor, telah dibuat dengan baik dan disesuaikan dengan materi. Faktor kemudahan dan kesulitan pada penerapan sistem evaluasi belajr ada duafaktor yang mempengaruhi dalam mengevaluasi pembelajaran, yaitu faktor yangberasal dari dalam (internal) dan faktor yang berasal dari luar (eksternal).
Kata Kunci: Implementasi Sistem Evaluasi, Evaluasi Belajar PAI
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Achmad Subhi Amirul Hakim - Personal Name
|
Student ID |
2018010246
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86208
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Pendidikan Agama Islam
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |