Prodi Manajemen
PENGARUH CELEBRITY ENDORSMENT, BRAND IMAGE, PRODUCT QUALITY DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT (Studi Kasus pada Mahasiswa Manajemen Universitas Sains Al-Qur’an
XMLPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement, brand image, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap minat beli produkScarlett pada mahasiswa Manajemen Universitas Sains Al-Qur'an Angkatan 2020.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel sebanyak 150responden yang terdiri dari mahasiswa Manajemen Universitas Saina Al-Qur'anangkatan 2020. Data primer yang dikumpulkan dianalisis menggunakan metodeanalisis regresi berganda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasipengaruh celebrity endorsement, citra merek (brand image), kualitas produk, danpersepsi harga terhadap minat beli produk Scarlett di kalangan responden tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa celebrity endorsement, citra merek, dankualitas produk memiliki pengaruh positif terhadap minat beli, sedangkan persepsiharga tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Analisis regresi linierberganda mengungkapkan bahwa koefisien R square sebesar 0,683 atau 68,3%, yang berarti variabel celebrity endorsement (X1), citra merek (X2), kualitas produk(X3), dan persepsi harga (X4) bersama-sama mempengaruhi minat beli (Y) produkScarlett pada mahasiswa Manajemen Universitas Sains Al-Qur’an angkatan 2020sebesar 68,3%. Sisa 31,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasukdalam penelitian ini. Pengujian menunjukkan nilai F hitung sebesar 81,179, yanglebih besar dari F tabel sebesar 2,43, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Inimenunjukkan bahwa model penelitian ini memenuhi kriteria goodness of fit.
Kata kunci: pengaruh celebrity endorsement, brand image, product quality, persepsi harga, minat beli.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Widi Muliana Hidayati - Personal Name
|
Student ID |
2020110081
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2024 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |