PENGARUH DESTINATION IMAGE, TOURIST EXPERIENCE, AKSESIBILITAS DAN FASILITAS TERHADAP REVISIT INTENTION (Studi Kasus Pada Pengunjung Obyek Wisata Sumur Jalatunda Batur, Banjarnegara)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH DESTINATION IMAGE, TOURIST EXPERIENCE, AKSESIBILITAS DAN FASILITAS TERHADAP REVISIT INTENTION (Studi Kasus Pada Pengunjung Obyek Wisata Sumur Jalatunda Batur, Banjarnegara)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh destination image, tourist experience, aksesibilitas dan fasilitas terhadap revisit intention padapengunjung obyek wisata Sumur Jalatunda Batur Banjarnegara. Penelitian inimenggunakan pendekatan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalampenelitian ini adalah pengunjung yang telah mengunjungi Sumur Jalatunda lebihdari satu kali (minimal dua kali). Sehingga sampel pada penelitian ini sebanyak 100responden. Data yang digunakan yaitu data primer yang berasal dari respondenlangsung. Data dianalisis menggunakan persamaan regresi linier berganda denganSPSS versi 25.0. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa destination image berpengaruh positifdan signifikan terhadap revisit intention, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansisebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 3,999 < t tabel 1.98525. Touristexperience berpengaruh positif dan signifikan terhadap revisit intention, hal inidibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung sebesar 5,397 t tabel 1,98525. Aksesibilitas berpengaruh tidak signifikan terhadap revisitintention, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,643 > 0,05 dan thitung sebesar 4,945 > t tabel 1,98525. Fasilitas tidak berpengaruh terhadap revisitintention, hal ini dibuktikan dengan nilai signifikansi sebesar 0,198 > 0,05 dan thitung sebesar 1,295 t tabel 1,98525.
Kata kunci: destination image, tourist experience, aksesibilitas, fasilitas, revisitintention


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nurul Afwa - Personal Name
Student ID
2020110241
Dosen Pembimbing
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail