PENGARUH SERVANT LEADERSHIP, MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA FISIK, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH SERVANT LEADERSHIP, MOTIVASI KERJA, LINGKUNGAN KERJA FISIK, DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi Kasus Pada Karyawan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo)

XML

Penelitian ini betujuan untuk membuktikan pengaruh servantleadership, motivasi kerja, lingkungan kerja fisik, dan disiplin kerja terhadapkinerja karyawan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo.Metodologi- Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif. Populasidalam penelitian ini adalah karyawan pada Kantor Imigrasi Kelas II Non TPIWonosobo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakansampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 39 responden. Teknikpengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas danreliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesisadalah Regresi Linier Berganda.Hasil-Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa servant leadership, motivasikerja, lingkungan kerja fisik, dan disiplin kerja berpengaruh positif terhadapkinerja karyawan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo. Hal ini dapatdibuktikan dengan servant leaderhip memiliki nilai thitung sebesar 4,345 dengantingkat signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Motivasi kerja dibuktikan dengan nilaithitung 2,242 dengan tingkat signifikansi sebesar 0,032 < 0,05. Lingkungan kerjafisik dengan nilai thitung sebesar 2,405 dengan tingkat signifikansi 0,022 < 0,05. Disiplin kerja dengan nilai thitung sebesar 4,701 dengan tingkat signifikansi 0,000< 0,05.Agenda Penelitian Mendatang- Penelitian yang mendatang perlu adanyaperluasan penelitian dengan menambah variabel independen yangmempengaruhi kinerja karyawan. Selain itu variabel-variabel penelitian yangdigunakan dalam penelitian dapat ditambah dengan indikator-indikator laindiluar penelitian ini yang relevan dengan penelitian yang akan dilakukan. Pengembangan objek penelitian yang lebih luas agar hasil yang dicapai lebihrepresentative.
Kata Kunci: Servant Leadership, Motivasi Kerja, Lingkungan Kerja Fisik, Disiplin Kerja, dan Kinerja Karyawan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nurani Tri Hastiti - Personal Name
Student ID
2020110162
Dosen Pembimbing
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
Dr. M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail