PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN TRANSAKSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Sekretariat DPRD Kabupaten Wonosobo)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN TRANSAKSIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Sekretariat DPRD Kabupaten Wonosobo)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruhkepemimpinan transformasional dan kepemimpinan transaksionalterhadap kinerja karyawan yang dimoderasi komitmen organisasi. Penelitian ini dilakukan di Sekretariat DPRD KabupatenWonosobo. Jumlah sampel yang ditetapkan sebanyak 50 respondendengan menggunakan teknik sensus atau sampling total. Teknikpengumpulan data yang digunakan yaitu metode observasi dankuesioner. Dalam teknis analisis, penelitian ini menggunakan alatanalisis Structural Equation Modeling (SEM), yang dioperasikanmelalui program AMOS 16.0. Hasil analisis data menunjukkanbahwa kepemimpinan transformasional berpengaruh signifikanterhadap kinerja karyawan, kepemimpinan transaksionalberpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan, kepemimpinantransformasional berpengaruh signifikan terhadap komitmenorganisasi, kemimpinan transaksional berpengaruh signifikanterhadap komitmen organisasi, komitmen organisasi berpengaruhsignifikan terhadap kinerja karyawan, komitmen organisasimemiliki pengaruh yang memediasikepemimpinantranformasional terhadap kinerja karyawan, dan komitmenorganisasi memiliki pengaruh yang memediasi kepemimpinantransaksional terhadap kinerja karyawan. Kinerja karyawan dalaminstansi, perusahaan, maupun organisasi merupakan suatu hal yangperlu diperhatikan demi tercapainya tujuan yang telah ditetapkan, maka perlu menerapkan gaya kepemimpinan yang sesuai agarsemakin kuat komitmen organisasi karyawan dan meningkatnyakinerja karyawan.
Kata Kunci: Kepemimpinan Transformasional, KepemimpinanTransaksional, Kinerja Karyawan, KomitmenOrganisasi.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Chofifah Lulita Sari - Personal Name
Student ID
2020110142
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail