PENGARUH KREATIVITAS, EFIKASI DIRI, DAN EKSPEKTASIPENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNSIQ ANGKATAN 2020 (Studi Pada Mahasiswa UNSIQ)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH KREATIVITAS, EFIKASI DIRI, DAN EKSPEKTASIPENDAPATAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA UNSIQ ANGKATAN 2020 (Studi Pada Mahasiswa UNSIQ)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas, efikasidiri, dan ekspektasi pendapatan terhadap minat berwirausaha mahasiswaUNSIQ Angkatan 2020. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 131mahasiswa dari 15 program studi angkatan 2020. Teknik analisis data yangdigunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis Regresi Linier Bergandadengan menggunakan software IBM SPSS Statistics versi 25. Hasil penelitianini menunjukan bahwa variabel kreativitas berpengaruh signifikan terhadapminat berwirausaha, variabel efikasi diri berpengaruh signifikan terhadapminat berwirausaha, dan variabel ekspektasi pendapatan berpengaruhsignifikan terhadap minat berwirausaha dan ketiga variabel tersebutberpengaruh secara simultan terhadap minat berwirausaha mahasiswa UNSIQangkatan 2020. Pada uji t didapatkan hasil bahwa nilai t hitung yang dihasilkanpada variabel kreativitas adalah 3,195 dengan sig sebesar 0,002. Berarti bahwasecara individu variabel kreativitas berpengaruh signifikan terhadap variabelminat berwirausaha. Nilai t hitung yang dihasilkan pada variabel efikasi diriadalah 4,113 dengan sig sebesar 0,000. Berarti bahwa secara individu variabelefikasi diri berpengaruh signifikan terhadap variabel minat berwirausaha. Nilait hitung yang dihasilkan pada variabel ekspektasi pendapatan adalah 3,778dengan sig sebesar 0,000. Berarti bahwa secara individu variabel ekspektasipendapatan berpengaruh signifikan terhadap variabel minat berwirausaha Nilai pada model regresi sebesar 0,519 (51,9%) dapat diartikan bahwakemampuan model regresi variabel kreativitas, efikasi diri, dan ekspektasipendapatan menerangkan variasi variabel minat berwirausaha sebesar 51,9%dan sisanya sebesar 48,1% dipengaruhi oleh variabel independent yang lainya.
Kata kunci : Kreativitas, Efikasi Diri, Ekspektasi Pendapatan, Minat Berwirausaha


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Oktia Nur Arifah - Personal Name
Student ID
2020110089
Dosen Pembimbing
Achmad Affandi, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ahmad Guspul, S.E, M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail