PENGARUH E-TRUST, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER (Studi Pada Mahasiswa FEB UNSIQ Angkatan Tahun 2020)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH E-TRUST, PERCEIVED USEFULNESS, PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED RISK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MENGGUNAKAN SHOPEE PAYLATER (Studi Pada Mahasiswa FEB UNSIQ Angkatan Tahun 2020)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh e-trust, perceived usefulness, perceived ease of use, dan perceived risk terhadapkeputusan pembelian menggunakan Shopee Paylater pada mahasiswa FEBUNSIQ angkatan tahun 2020. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 363mahasiswa. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner melalui onlinedan google form. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalampenelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposivesampling. Jumlah sampel yang diperoleh sebanyak 80 responden. Data yangdigunakan dalam penelitian ini diolah menggunakan bantuan aplikasi IBMSPSS Statistic 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa e-trust berpengaruhterhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan t hitung 2,137 dengansignifikasi 0,36. Perceived usefulness berpengaruh terhadap keputusanpembelian, dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,112 dengan signifikasi0,38. Perceived ease of use berpengaruh terhadap keputusan pembelian,dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 7,327 dengan signifikasi 0,000.Perceived risk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal ini dibuktikandengan nilai t hitung sebesar 2,476 dengan signifikasi 0,16. Nilai koefisiendeterminasi (R) sebesar 54,7% sedangkan sisanya 45,3% dipengaruhi olehvariabel diluar pembahasan skripsi. Oleh karena itu disarankan penelitian inimenjadi dasar utama bagi kebijakan untuk strategi perusahaan yang berkaitandengan peningkatan keputusan pembelian melalui program pemasaran sertamenjadi acuan dan rujukan bagi semua pihak yang ingin memahami perilakukonsumen dalam keputusan pembelian.
Kata Kunci: E-Trust, Perceived Usefulness, Perceived Ease Of Use, Perceived Risk, Keputusan Pembelian


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Aulia Putri Rahmana - Personal Name
Student ID
2020110087
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail