PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, DIRECT MARKETING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Toko SRC Gigih Madukara Banjarnegara)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, DIRECT MARKETING DAN PERSONAL SELLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Kasus Konsumen Toko SRC Gigih Madukara Banjarnegara)

XML

Penelitian ini dilakukan untuk menganilisis pengaruh social mediamarketing, direct marketing dan personal selling terhadap keputusan pembeliankonsumen toko SRC Gigih Madukara. Penelitian ini menggunakan sampelberjumlah 120 responden yang merupakan konsumen toko SRC Gigih Madukara.Data yang dikumpulkan dengan membagikan kuesioner secara online yang telahdiuji validitas dan reliabilitasnya. Untuk hasil penelitian ini dianalisis denganmenggunakan analisis linear regresi berganda yang diolah dengan aplikasi IBMSPSS versi 25.0. Berdasarkan hasil olahan data diketahui nilai thitung social mediamarketing 4,689 dengan signifikan 0,001. Dari angka tersebut maka thitung 4,689 >ttabel 1,98062. Maka Ho ditolak dan Ha diterima. Artinya terdapat pengaruhsignifikan secara parsial antara variabel social media marketing terhadap keputusan pembelian, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa variabel social mediamarketing, berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sehingga H1diterima. Direct marketing memiliki thitung 3,793 dengan signifikan 0,001. Dariangka tersebut maka thitung 3,793 > ttabel 1,98062. Maka Ho ditolak dan Haditerima. Artinya dapat pengaruh signifikan secara parsial antara variabel directmarketing terhadap keputusan pembelian, dengan demikian dapat disimpulkanbahwa variabel direct marketing berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, sehingga H2 diterima. variabel personal selling memiliki thitung 4,023 dengan nilaisignifikan 0,001. Dari angka tersebut maka thitung 4,023 > ttabel 1,98062. Maka Hoditolak dan Ha diterima. Artinya dapat pengaruh signifikan secara parsial antaravariabel personal selling terhadap keputusan pembelian, dengan demikian dapatdisimpulkan bahwa variabel personal selling berpengaruh positif terhadapkeputusan pembelian, sehingga H3 diterimaHasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media marketing, directmarketing dan personal selling berpengaruh positif pada keputusan pembelian.
Kata kunci: Social Media Marketing, Direct Marketing, Personal Selling, Keputusan Pembelian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Rendy Firman Maulana - Personal Name
Student ID
2019110091
Dosen Pembimbing
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Yusqi Mahfud, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail