ANALISIS DIMENSI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO BANGUNAN JANGKAR JAYA JUMO TEMANGGUNG

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISIS DIMENSI STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN DI TOKO BANGUNAN JANGKAR JAYA JUMO TEMANGGUNG

XML

Tujuan – Penelitian untuk Analisis Dimensi Strategi Pemasaran Dalam MenarikMinat Beli Konsumen di Toko Bangunan Jangkar Jaya Jumo Temanggung.Perkembangan perdagangan yang semakin global dan persaingan yang ketatmendorong setiap perusahaan, termasuk toko bangunan, untuk mengembangkanstrategi pemasaran yang efektif guna meningkatkan daya tarik danmempertahankan pangsa pasar.Metodologi - Populasi dalam penelitian ini adalah Toko Bangunan Jagkar JayaJumo Temanggung dengan sampel sebanyak 105 responden. Data dikumpulkandengan kuesioner yang telah dibagikan menggunakan google form kepadakonsumen. Teknik analisis data menggunakan Statistika Deskriptif, Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji F, Uji Normalitas, Uji Multikolinearitas, UjiHeteroskedastisitas, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji t, Uji KoefisienDeterminasi. Pengolahan data menggunakan SPPS 25.H asil - analisis menunjukkan bahwa variabel Produk berpengaruh terhadap MinatBeli Kosumen dengan nilai thitung 2,011 > nilai ttabel 1,984 dan nilai signifikansi0,047 < α = 0,05. Harga berpengaruh terhadap Minat beli Konsumen dengan nilaithitung 2,571 > nilai ttabel 1,984 dan nilai signifikansi 0,012 < α = 0,05. Lokasiberpengaruh terhadap Minat Beli Kosumen dengan nilai thitung 3.199 > ttabel 1.984dan nilai signifikansi 0,002 < α = 0,05. Promosi tidak berpengaruh terhadap MinatBeli Kosumen dengan nilai thitung 1,816 < nilai ttabel 1,984 dan nilai signifikansi0,072 > α = 0,05. Keterbatasan- Penelitian ini memiliki beberapa keterbatasan, termasuk ukuransampel yang kecil dan tidak representatif, serta tidak mempertimbangkan variabeltambahan seperti preferensi merek dan rekomendasi sosial. Selain itu, hasilnyamungkin terbatas pada konteks spesifik Toko Bangunan Jangkar Jaya Jumo, denganmetodologi yang dapat mempengaruhi validitas kesimpulan.
Kata kunci: Strategi pemasaran, Minat Beli Konsumen, Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Toko Bangunan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nisa Astuti - Personal Name
Student ID
2020110061
Dosen Pembimbing
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., Ak. - - Dosen Pembimbing 1
Eko Prawoto, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail