PENGARUH TAX MINIMIZATION, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 sampai 2014)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PENGARUH TAX MINIMIZATION, TUNNELING INCENTIVE, MEKANISME BONUS, DAN LEVERAGE TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING (Studi Empiris pada Perusahaan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2010 sampai 2014)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris pengaruh tax minimization, tunneling incentive, mekanisme bonus, dan leverage terhadap keputusan transfer pricing. Jumlah sampel penelitian ini adalah 48 perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia periode 2010 sampai 2014 dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan data sekunder pada laporan keuangan tahunan yang telah dipublikasikan oleh perusahaan yang listing di Bursa Efek Indonesia. Pengujian hipotesis penelitian ini menggunakan teknik analisis regresi logistic dengan alat uji SPSS versi 23.

Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tax minimization berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing. Variabel tunneling incentive berpengaruh positif terhadap keputusan transfer pricing. Variabel mekanisme bonus tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing. Dan leverage tidak berpengaruh terhadap keputusan transfer pricing.

Jumlah sampel perusahaan yang digunakan hanya 13 perusahaan dari 48 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Beberapa perusahaan yang memiliki kepemilikan asing lebih dari 20% tidak melakukan transfer pricing. Periode penelitian ini relatif pendek sehingga jumlah data yang diteliti menjadi sedikit. Variabel yang diteliti hanya tax minimization, tunneling incentive, mekanisme bonus, dan leverage. Agenda penelitian selanjutnya juga diharapkan dapat memperluas penelitian dengan menambah variabel independen yang mempengaruhi keputusan transfer pricing antara lain ukuran perusahaan dan good corporate governance.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Tania Nur Rizkia - Personal Name
Student ID
562201130039
Dosen Pembimbing
Kurniawati Mutmainah, S.E., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail