ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAPORAN KEUANGAN BUMDES ( Studi Empiris Pada BUMDes di Kecamatan Kalikajar)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS LAPORAN KEUANGAN BUMDES ( Studi Empiris Pada BUMDes di Kecamatan Kalikajar)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkatpendidikan, pengalaman kerja, pelatihan, pemahaman akuntansi, penggunaanteknologi informasi, dan pengendalian internal terhadap kualitas laporankeuangan BUMDes. Studi empiris ini dilakukan pada BUMDes diKecamatan Kalikajar.Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh BUMDes di KecamatanKalikajar. Sampel dalam penelitian ini adalah BUMDes yang aktif danberdiri lebih dari 5 tahun, yaitu 15 BUMDes di Kecamatan Kalikajar denganresponden yang terdiri dari pengurus BUMDes, pengawas BUMDes, dankepala serta sekretaris desa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitianini adalah analisis regresi linier berganda yang datanya diolah meenggunakanaplikasi SPSS versi 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkatpendidikan berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuanganBUMDes. Pengalaman kerja tidak berpengaruh terhadap kualitas laporankeuangan BUMDes. Pelatihan tidak berpengaruh terhadap kualitas laporankeuangan BUMDes. Pemahaman akuntansi tidak berpengaruh terhadapkualitas laporan keuangan BUMDes. Penggunaan teknologi informasi tidakberpengaruh terhadap kualitas laporan keuangan BUMDes. Sedangkanpengendalian internal berpengaruh positif terhadap kualitas laporan keuanganBUMDes.Kata Kunci: Tingkat Pendidikan, Pengalaman Kerja, Pelatihan,Pemahaman Akuntasi, Penggunaan Teknologi Informasi, PengendalianInternal, Kualitas Laporan Keuangan BUMDes.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Kholishotul Mukarromah - Personal Name
Student ID
2020100065
Dosen Pembimbing
Romandhon, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Kurniawati Mutmainah, S.E., M.Si - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail