Prodi Manajemen
PENGARUH WORD OF MOUTH, VISUAL MERCHANDISING, SHOPPING LIFESTYLE DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP IMPULSE BUYING (STUDI KASUS PADA KONSUMEN WARKOM NU WONOSOBO)
XMLUsaha bidang mini market di Kabupaten Wonosobo saat ini mengalami perkembangan yang signifikan, ditandai dengan bertambahnya berbagai minimarket baik perseorangan maupun pihak swasta. Untuk itu, pengusaha minimarket berlomba-lomba untuk memaksimalkan strategi pemasaran baik yang sudah diterapkan ataupun yang belum diterapkan.
Dalam skripsi ini, penulis membuat penelitian yang berjudul “Pengaruh Word of Mouth, Visual Merchandising, Shopping Lifestyle dan Store Atmosphere terhadap Impulse Buying (Studi kasus pada konsumen Warkom NU Wonosobo) Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan kategori non probability sampling dengan teknik accidental sampling. Jumlah sampel 110 responden, sedangkan untuk olah data dengan menggunakan program SPSS 25. Menggunakan teknik analisis regresi berganda.
Hasil uji t dalam penelitian ini yaitu word of mouth (0.000), visual merchandising (0.000), shopping lifestyle (0,006) dan store atmosphere (0.007) ini menunjukkan bahwa secara parsial 4 variabel tersebut berpengaruh positif terhadap impulse buying. Hasil uji f dalam penelitian ini diperoleh nilai signifikan dibawah (0,05) yaitu (0,000) dan nilai Fhitung = 425,965 > Ftabel = 2,46 artinya secara simultan variabel word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap impulse buying. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif antara variabel word of mouth, visual merchandising, shopping lifestyle dan store atmosphere terhadap impulse buying pada konsumen Warkom NU Wonosobo.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Akhmad Ma'ruf Hidayat - Personal Name
|
Student ID |
2017110182
|
Dosen Pembimbing |
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 1
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1643 AKH p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |