FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MELAKUKAN WHISTEBLOWING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MELAKUKAN WHISTEBLOWING (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh personal cost ofreporting, sikap, norma subjektif, dan tingkat keseriusan kecurangan terhadap niatmahasiswa akuntansi untuk melakukan pengungkapan kecurangan(whistleblowing) di Universitas Sains Al-Qur‟an Jawa Tengah di Wonosobo ProdiAkuntansi Fakultas Ekonomi dan Bisnis.Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa prodi akuntansi FakultasEkonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur‟an Jawa Tengah Di Wonosobo.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah secara purposivesampling dengan kriteria tertentu untuk menentukan jumlah kuesioner yangdisebar. Berdasarkan teknik purpose sampling yang digunakan, maka diperolehpopulasi penelitian dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 95 responden Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan data primer yangdiperolah dari data kuesioner yang diukur menggunakan skala likert. Teknikanalisis menggunakan model regresi linier berganda dengan program SPSS. (versi25) Hasil penelitian ini membuktikan bahwa personal cost of reporting dansikap tidak berpengaruh terhadap niat mahasiswa akuntansi untuk melakukanpengungkapan kecurangan (whistleblowing). Sedangkan norma subjektif dantingkat keseriusan kecurangan berpengaruh positif terhadap niat mahasiswaakuntansi untuk melakukan pengungkapan kecurangan (whistleblowing).
Kata kunci: niat mahasiswa akuntansi untuk melakukan pengungkapankecurangan (whistleblowing), personal cost of reporting, sikap, norma subjektifdan tingkat keseriusan kecurangan.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Uswatun Hasanah - Personal Name
Student ID
2020100032
Dosen Pembimbing
Kurniawati Mutmainah, S.E., M.Si - - Dosen Pembimbing 1
Susanti, S.E., M.Si. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail