PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA, LOVE OF MONEY, MACHIAVELLIAN, DAN MORAL REASONING TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PENGARUH PENGETAHUAN ETIKA, LOVE OF MONEY, MACHIAVELLIAN, DAN MORAL REASONING TERHADAP PERSEPSI ETIS MAHASISWA AKUNTANSI (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Sains Al-Qur’an)

XML

ABSTRAKPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan etika, loveof money, machiavellian dan moral reasonig terhadap persepsi etis mahasiswaakuntansi. Studi kasus penelitian ini dilakukan pada mahasiswa program studiakuntansi Universitas Sains Al-Qur’an.Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Program Studi AkuntansiUniversitas Sains Al-Qur’an. Sampel dalam penelitian ini adalah MahasiswaAkuntansi Universitas Sains Al-Qur’an yang telah mengikuti mata kuliah etikabisnis dan profesi, yaitu mahasiswa akuntansi angkatan 2020 dan 2021 dengan total148 mahasiswa. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalahanalisis regresi berganda yang datanya diolah menggunakan aplikasi SPSS Versi 29Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengetahuan etika berpengaruh positifterhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Love of money berpengaruh negatifterhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Machiavellian berpengaruh negatifterhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi. Sedangkan moral reasonigberpengaruh positif terhadap persepsi etis mahasiswa akuntansi Kata kunci: Pengetahuan Etika, Love Of Money, Machiavellian, MoralReasoning, Persepsi Etis Mahasiswa Akuntansi


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Lilin Erlina - Personal Name
Student ID
2020100080
Dosen Pembimbing
Romandhon, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Fella Yunita Fitriani, S.E., M.Ak. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail