TAHAJUD SEBAGAI TERAPI RELEGIUS DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SANTRI (Analisis di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Munggang, Kalibeber, Wonosobo)

Detail Cantuman

Prodi Komunikasi & Penyiaran I

TAHAJUD SEBAGAI TERAPI RELEGIUS DALAM PEMBENTUKAN KARAKTER SANTRI (Analisis di Pondok Pesantren Nurul Hidayah, Munggang, Kalibeber, Wonosobo)

XML

Dalam skripsi ini penulis menggunakan dua rumusan masalah yang pertama Bagaimana shalat tahajud sebagai terapi relegius dalam pembentukan karakter santri ? dan Bagaimana Pelaksanaan Shalat Tahajud di PP Nurul Hiayah? Penelitian ini merupakan penelitian (Field research) dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Pada penelitian ini teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dokumentasi. Tahajud Sebagai terapi relegius dalam pembentukan karakter santri Pondok Pesantren Nurul Hidayah Munggang, Kalibeber, Wonosobo. Dengan cara pembiasaan shalat tahajd shalat tahajud di jam 03.30 dan pada setiap harinya ada beberapa pengurus yang siap siaga membangunkan para santri. Pelakanaan Shalat Tahajud di PP Nurul Hidayah di laksanakan setiap hari di jam 03.30 dengan sendiri-sendiri.

Kata Kunci: Tahajud, Terapi Relegius, Karakter Santri.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Wahyu Fitri Andriyani - Personal Name
Student ID
2017050023
Dosen Pembimbing
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
70233
Edisi
Published
Departement
Komunikasi dan Penyiaran Islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail