ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN DAYA SAING (STUDI KASUS PADA UMKM KERIPIK KENTANG ALBAETA DI DESA SIDAREJA KECAMATAN BATUR KABUPATEN BANJARNEGARA)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISIS SWOT SEBAGAI STRATEGI MENINGKATKAN DAYA SAING (STUDI KASUS PADA UMKM KERIPIK KENTANG ALBAETA DI DESA SIDAREJA KECAMATAN BATUR KABUPATEN BANJARNEGARA)

XML

UMKM Keripik Kentang Albaeta di Banjarnegara perlu mengetahui kondisi perusahaan dengan menggunakan sebuah analisis SWOT. Analisis ini didasarkan pada logika yang dapat memaksimalkan sebuah kekuatan (Streangth), dan peluang (opportinities) dan dapat meminimalkan sebuah kelemahan (weaknesses) dan ancaman (threats). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi apa yang akan digunakan dengan menggunakan Analisis SWOT dalam Strategi Meningkatkan Daya Saing Keripik Kentang Albaeta di Desa Sidareja Kecamatan Batur Kabupaten Banjarnegara.
Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode deskriptif, dengan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, kuesioner. Analisa yang digunakan adalah deskriptif – kualitatif dengan alat analisis SWOT, IFAS, EFAS, IE.
Hasil analisis dengan hasil analisis maatrik IFAS adalah 2,11225 dan EFAS adalah 1,670958, Internal Eksternal (IE) matrik menunjukan posisi UMKM Keripik Kentang Albaeta Banjarnegara ada pada posisi kuadran VIII Hasil analsis data mengenai posisi UMKM Keripik Kentang Albaeta Banjarnegara menggunakan analisis SWOT menunjukan bahwa UMKM Keripik Kentang Albaeta Banjarnegara berada dalam fase diversifikasi. Berdasarkan keterangan pada tabel IFAS dan EFAS tersebut maka dapat ditarik strategi yang dapat digunakan oleh UMKM Keripik Kentang Albaeta Banjarnegara adalah Strategi ST (mendukung strategi diversifikasi). Strategi ini diterapkan dimana kekuatan yang dimiliki dapat dihadapi UMKM Keripik Kentang Albaeta Banjarnegara. Yang telah ditempuh adalah melengkapi sarana pembayaran tidak melalui tunai untuk permintaan musiman.
Kata kunci: Kekuatan, Kelemahan, Peluang, Ancaman


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nur Afifatun Nisa - Personal Name
Student ID
2018110086
Dosen Pembimbing
Eni Candra Nurhayati, S.Pd., M.M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Bahtiar Efendi, S.E., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1574 NUR a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail