STUDI ANALISIS PANDANGAN SYEKH ABDUL QADIR AL-JILANI TENTANG MAKNA MAUT DALAM QS. AL-BAQARAH DAN QS. ALI-IMRAN (Kajian Tafsir Al-Jilani)

Detail Cantuman

Prodi Ilmu Al-Qur'an dan Tafsi

STUDI ANALISIS PANDANGAN SYEKH ABDUL QADIR AL-JILANI TENTANG MAKNA MAUT DALAM QS. AL-BAQARAH DAN QS. ALI-IMRAN (Kajian Tafsir Al-Jilani)

XML

Mati adalah lawan kata dari hidup, kematian adalah suatu yang pasti akan kedatangannya, namun banyak manusia yang melupakan kematian. Kematian di nanti-nanti akan kedatangannya bagi orang-orang yang beriman, karena setelah kematian maka manusia yang beriman akan mendapatkan nikmat dari Tuhan-Nya atas dasar yang dilakukan selama hidup-Nya. Namun lain hal-Nya dengan orangorang kafir, mereka justru tidak menginginkan kematian datang menjemput-Nya dan melupakan kematian karena kematian merupakan sesuatu yang sangat menakutkan, siap merenggut eksistensi di dunia dan tentu orang-orang kafir akan mendapatkan laknat setelah-Nya atas dasar yang pernah dilakukannya. Dalam penulisan skripsi ini, penulis menggunakan metode kualitatif, dengan menggunakan jenis library research (Kepustakaan). Langkah yang digunakan dalam menganalisa data ialah analisa data kualitatif, dengan mengumpulkan dan menampilkan data yang dibutuhkan dari berbagai buku atau jurnal terkait kematian dan menghasilkan sebuah kesimpulan. Sumber primer yang digunakan dalam penelitian ini adalah kitab Tafsir al-Ji >la >ni > karya Syekh Abdul Qa>di>r al- Ji>la>ni>. Sebagai pendukung dalam penelitian ini berbagai buku, tafsir dan jurnal pun disertakan.

Kata Kunci: Makna Maut, Syekh Abdul Qadir al-Jilani, Tafsir al-Jilani


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nur Qoimah - Personal Name
Student ID
2018080008
Dosen Pembimbing
Dr. Ahsin Wijaya, Alh, M.Ag. - - Dosen Pembimbing 1
Sawaun, Alh., S.Th.I., M.Hum - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
76231
Edisi
Published
Departement
Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail