KORELASI ANTARA DAYA INGAT DAN PEMBIASAAN TAHFIDZ TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII DI MTs AL-GHOZALY SIWATU TAHUN AJARAN 2019 / 2020

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Agama Islam

KORELASI ANTARA DAYA INGAT DAN PEMBIASAAN TAHFIDZ TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA AL-QUR’AN HADITS KELAS VIII DI MTs AL-GHOZALY SIWATU TAHUN AJARAN 2019 / 2020

XML

Rizki Ulinnuha (2016010038) KORELASI ANTARA DAYA INGAT DANPEMBIASAANTAHFIDZ TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADAAL-QUR’AN HADITS KELAS VIII DI MTs AL-GHOZALY SIWATUTAHUN AJARAN 2019 / 2020. Program Study PAI. Fakultas Ilmu Tarbiyah DanKeguruan (FITK) Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) daya ingat pada siswa kelasVIII MTs Al-Gozaly Siwatu, (2) pembiasaan tahfidz pada siswa kelas VIII MTs AlGozalySiwatu, (3) prestasi belajar pada siswa kelas VIII MTs Al-Gozaly Siwatu.Subjek dalam Penelitian ini adalah Siswa kelas VIII MTs Al-GozalySiwatu yang berjumlah 35 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif,Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket secara onlineyang telah diuji validitas dan reabilitasnya, Teknik analisis data yaitu menggunakananalisis product momoent dan korelasi ganda dengan bantuan program komputerSPSS for Windows.Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa kelas VIII MTs Al-GozalySiwatu yang berjumlah 35 siswa. Berdasarkan hasil kita peroleh hasil antaraAdanya hubungan positif daya ingat terhadap prestasi belajar, berdasarkanpenelitian didapatkan hasil antara daya ingat terhadap prestasi belajar siswa kelasVIII yaitu t hitung sebesar 4,102 dan sig 0,000 . karena signifikan = 0,000 < 0,05maka terdapat hubungan yang signifikan. Adanya hubungan positif pembiasaantahfidz terhadap prestasi belajar, berdasarkan hasil antara pembiasaan tahfidzdengan prestasi belajar siswa kelas VIII yaitu t hitung sebesar 3.982 dan sig 0, 000.karena signifikan = 0, 000 < 0,05 maka ada hubungan yang signifikan. Adanyahubungan yang signifikan antara daya ingat dan pembiasaan tahfidz terhadapprestasi belajar, berdasarkan hasil kita peroleh hasil antara daya ingat danpembiasaan tahfidz dengan prestasi belajar karena nilai R 0, 671 dengan signifikan0,000. Karena signifikan = 0,000 < 0,05 maka ada hubungan yang signifikan yangkuat.

Kata Kunci: Daya Ingat, Pembiasaan Tahfidz, Prestasi Belajar.xiii


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Rizki Ulinnuha - Personal Name
Student ID
2016010038
Dosen Pembimbing
KH. Mukromin, Alh, M.ag - - Dosen Pembimbing 1
Maryono, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Dr. H. Noor Aziz, M.Pd. - - Penguji 1
Ahmad Khoiri, M.Pd - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86208
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Agama Islam
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail