FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OPINI AUDIT BPK (STUDI EMPIRIS PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI PAPUA TAHUN 2016 SAMPAI 2020)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI OPINI AUDIT BPK (STUDI EMPIRIS PADA PEMERINTAH KABUPATEN/KOTA DI PROVINSI PAPUA TAHUN 2016 SAMPAI 2020)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh jumlah temuan audit atas Sistem Pengendalian Internal (SPI), jumlah temuan audit atas kepatuhan terhadap ketentuan peraturan perundang-undangan, tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dan waktu penyampaian laporan keuangan terhadap opini audit BPK. Metode yang digunakan menggunakan purposive sampling dan menggunakan sampel sebanyak 12 kabupaten/kota selama 2016-2020. Jumlah temuan audit atas SPI berpengaruh negatif terhadap opini audit BPK. Sementara Jumlah temuan audit atas kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, tindak lanjut rekomendasi hasil pemeriksaan dan waktu penyampaian laporan keuangan tidak berpengaruh terhadap opini audit BPK. Keterbatasan dalam peneltian ini adalah dari 4 variabel yang diteliti hanya 1 yang berpengaruh dan hanya menggunakan sampel dari kabupaten/kota di Provinsi Papua. Agenda penelitian mendatang adalah memperluas jumlah sampel yang akan diteliti, menambah jumlah variabel di luar model yang mungkin berpengaruh.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nurfaizah - Personal Name
Student ID
2018107015
Dosen Pembimbing
Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. - - Dosen Pembimbing 1
Sri Hartiyah, S.E., M.Si., Akt., CA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-A 1353 NUR f
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail