Prodi Akuntansi
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU BERTRANSAKSI PADA E-COMMERCE (STUDI KASUS PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN JAWA TENGAH DI WONOSOBO)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Bertransaksi Pada E-commerce. (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo). Pengumpulan data dalam penelitian ini adalah metode angket (kuesioner affline dan online). Pengambilan sampel dilakukan dengan rumus slovin dan stratified random sampling dan dengan menggunakan teknik analisis regresi linear berganda.
Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap (X1), control perilaku (X2), Kemudahan Penggunaan (X3), dan persepsi risiko (X6) tidak berpengaruh terhadap perilaku bertransaksi pada e-commerce. Sedangkan kegunaan persepsi (X4) dan kepuasan konsumen (X5) berpengaruh positif terhadap perilaku bertransaksi pada e-commerce. Keterbatasan_ Penelitian ini hanya terbatas pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo. Agenda Penelitian Yang Akan Datang_ Untuk penelitian selanjutnya diharapkan untuk menggunakan dan menambah variabel moderating ataupun intervening guna mengetahui variabel variabel lain yang dapat mempengaruhi dan memperkuat atau memperlemah variabel dependen, serta dalam pengumpulan data dapat dilakukan dengan wawancara dari beberapa mahasiswa yang menjadi responden penelitian.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Dini Setiadewi - Personal Name
|
Student ID |
2015100038
|
Dosen Pembimbing |
Dr. M. Elfan Kaukab, S.E., M.M., M.H.I., MFP, CRA, CHRA, CRBC. - - Dosen Pembimbing 1
Susanti, S.E., M.Si. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
62201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Akuntansi
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-A 1360 DIN f
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |