FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA BERKARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA BERKARIR MENJADI AKUNTAN PUBLIK (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN WONOSOBO)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi minat mahasiswa berkarir menjadi akuntan publik. Untuk mengumpulkan informasi yang dibutuhkan, penelitian ini menggunakan aplikasi Google Form dalam penyebaran kuesioner. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pelatihan Profesional, Nilai-nilai Sosial, Lingkungan Kerja, Pertimbangan Pasar Kerja, Persyaratan Akuntan Publik dan Kecerdasan Adversity serta variabel dependennya yaitu Minat Berkarir menjadi Akuntan Publik.
Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96. Dalam pengumpulan datanya peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear berganda.
Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa pelatihan profesional, pertimbangan pasar kerja, persyaratan akuntan publik, dan kecerdasan adversity berpengaruh secara signifikan berbeda dengan nilai-nilai sosial dan pertimbangan pasar kerja yang tidak berpengaruh yang signifikan terhadap minat mahasiswa berkarir menjadi akuntan publik.
Penelitian ini terbatas pada jumlah sampel hanya 96. Untuk penelitian selanjutnya disarankan menambah jumlah sampel dan menambah jumlah variabel yag dapt mempengaruhi minat mahsiswa berkarir menjadi akuntan publik, agar penelitian selanjutnya lebih akurat.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Istianah - Personal Name
Student ID
2017100077
Dosen Pembimbing
Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. - - Dosen Pembimbing 1
Susanti, S.E., M.Si. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-A 1328 IST f
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail