STRATEGI PEMECAHAN MASALAH PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH (KAJIAN BUKU TIPS MEMBANGUN KOMUNITAS BELAJAR DI SEKOLAH KARYA JAMAL MA’MUR ASMANI)

Detail Cantuman

Prodi PGMI

STRATEGI PEMECAHAN MASALAH PEMBELAJARAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH (KAJIAN BUKU TIPS MEMBANGUN KOMUNITAS BELAJAR DI SEKOLAH KARYA JAMAL MA’MUR ASMANI)

XML

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah kurang semangatnya peserta didik dalam menimba ilmu di madrasah ibtidaiyah. Hal tersebut dapat dilihat dari masih banyak anak yang kurang fokus memperhatikan guru saat menjelaskan materi dikelas bahkan terkadang ada juga yang sampai tertidur.Dalam hal ini pembentukan karakter perlu terobosan terbaru sebagai solusi memecahkan masalah pembelajaran diatas, Dari alasan tersebut, peneliti tertarik meneliti strategi pemecahan masalah pembelajaran di madrasah ibtidaiyah (kajian buku tips membangun komunitas belajar di sekolah karya jamal ma’mur asmani).Tujuan dari penelitian ini pertama untuk mengetahui permasalahan pembelajaran di madrasah ibtidaiyah secara umum . Kedua mengetahui faktor penghambat permasalahan pembelajaran di madrasah ibtidaiyah pada umumnya, Ketiga mencari solusi untuk mengatasi permasalahan pembelajaran tersebut.Penelitian mengenai. strategi pemecahan masalah pembelajaran di madrasah ibtidaiyah (kajian buku tips membangun komunitas belajar di sekolah karya jamal ma’mur asmani). Adalah jenis penelitian Kualitatif (Library Research). Teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder. Data primer adalah buku yang ditelaah penulis yaitu buku tips membangun komunitas belajar karya jamal ma’mur asmani dan data sekudernya adalah buku dan jurnal yang ada kaitannya dengan penafsiran data primer, kemudian menyimpulkandata.Hasil penelitian menunjukkan bahwa permasalahan pembelajaran di madrasah ibtidaiyah, dapat diatasi menggunakan terobosan terobosan yang ada di buku tips membangun komunitas belajar di sekolah karya jamal ma’mur asmani.
Kata kunci:Strategi, pemecahan masalah, pembelajaran.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Tri Pratmanto - Personal Name
Student ID
2017030168
Dosen Pembimbing
Muhtar Sofwan Hidayat, M.Pd.I - - Dosen Pembimbing 1
Drs. H. Nasokah, alh.,M.Ag - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Sri Jumini, M.Pd - - Penguji 1
Dr. Sri Haryanto, M.Pd.I - - Penguji 2
Kode Prodi PDDIKTI
86232
Edisi
Published
Departement
PGMI
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail