PEMBERIAN TEKNIK RELAKSASI NAFAS DALAM TERHADAP PENURUNAN INTENSITAS NYERI PADA PASIEN POST SECTIO CAESAREA (Literature Review)

Detail Cantuman

Prodi Keperawatan

PEMBERIAN TEKNIK RELAKSASI NAFAS DALAM TERHADAP PENURUNAN INTENSITAS NYERI PADA PASIEN POST SECTIO CAESAREA (Literature Review)

XML

Latar Belakang: persalinan secara sectio caesarea dapat menimbulkan masalah baru yaitu nyeri, sehingga dapat menyebabkan ketidak nyamanan pada masa pemulihan. Dengan penerapan teknik non farmakologi yaitu teknik relaksasi nafas dalam, diharapkan dapat membantu pasien dalam mengatasi masalah nyeri dan dapat mempercepat proses penyembuhan post partum. Tujuan: Mengetahui teknik relaksasi nafas dalam dapat menurunkan intensitas nyeri pada pasien post sectio caesarea. Metode: Literature Review dijadikan sebagai metode penulisan Karya Tulis Ilmiah. Hasil: Dari ketiga artikel tersebut berkaitan dengan efektivitas teknik relaksasi nafas dalam terhadap penurunan intensitas nyeri post sectio caesarea yang didapatkan hasil teknik relaksasi nafas dalam dapat mempengaruhi penurunan intensitas nyeri pada pasien post sectio caesarea dan pemberian analgetik juga akan mempercepat proses penurunan intensitas nyeri. Kesimpulan: penerapan teknik relaksasi nafas dalam dapat menurunkan intensitas nyeri pada pasien post sectio caesarea Saran: Diharapkan dapat dijadikan referensi intervensi untuk tenaga Kesehatan dalam menurunkan intensitas nyeri pada pasien post sectio caesarea dengan cara non farmakologi.
Kata Kunci: teknik relaksasi nafas dalam, nyeri, sectio caesarea.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis llmiah
Penulis
Triyana Sari - Personal Name
Student ID
2018200107
Dosen Pembimbing
Ns. Marwiati, M.Kep - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14401
Edisi
Published
Departement
Keperawatan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail