PENGARUH BONUS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, MULTINATIONALITY DAN PAJAK TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PENGARUH BONUS, UKURAN PERUSAHAAN, LEVERAGE, MULTINATIONALITY DAN PAJAK TERHADAP KEPUTUSAN TRANSFER PRICING

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhitransfer pricing pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia(BEI). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dengan sampel 44 laporantahunan perusahaan manufaktur basic industry yangterdaftar di Bursa EfekIndonesia (BEI) dan didapat melalui teknik purposive sampling. Teknik analisis yangdigunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ukuran perusahaan dan leverageberpengaruh positif terhadap transfer pricing sedangkan bonus, multinationality danpajak tidak berpengaruh terhadap transfer pricing.Penelitian ini hanya terbatas pada perusahaan manufaktur basic industryyang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2015 sampai 2018 sehinggapada penelitian selanjutnya disarankan untuk memperluas populasi penelitian danmemperpanjang periode penelitian.

Kata Kunci: bonus, ukuran perusahaan, leverage, multinationality, pajak, transferpricing.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Ayu Apria Afitasari - Personal Name
Student ID
2016100098
Dosen Pembimbing
Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. - - Dosen Pembimbing 1
Sri Hartiyah, S.E., M.Si., Akt., CA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
akutansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail