UPAYA MENINGKATKAN KERJASAMA ANTARA WALI MURID DAN GURU DI POS PAUD MUTIARA BUNDA KAPULOGO KEPIL WONOSOBO MELALUI KEGIATAN PARENTING TAHUN 2022

Detail Cantuman

Prodi PIAUD

UPAYA MENINGKATKAN KERJASAMA ANTARA WALI MURID DAN GURU DI POS PAUD MUTIARA BUNDA KAPULOGO KEPIL WONOSOBO MELALUI KEGIATAN PARENTING TAHUN 2022

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) bagaimana bentuk kerjasamaantara wali murid dan guru di Pos PAUD Mutiara Bunda Kapulogo KepilWonososbo Tahun 2022. (2) bagaimana pelaksanaan kegiatan parenting di PosPAUD Mutiara Bunda Kapulogo Kepil Wonososbo Tahun 2022. (3) bagaimanapeningkatan kerjasama antara wali murid dan guru di Pos PAUD Mutiara BundaKapulogo Kepil Wonososbo melalui kegiatan Parenting Tahun 2022.
Bentuk penelitian ini adalah penelitian lapangan,. Sebagai subjek penelitianadalah orang tua dan guru di Pos PAUD Mutiara Bunda Kapulogo KepilWonosobo. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara,dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan triangulasi data atau dengan (1)Reduksi data, (2) Penyajian data (3) Penarikan kesimpulan atau verivikasi.
Hasil penelitian ini adalah (1) Bentuk kerjasama antara orang tua wali danguru di Pos PAUD Mutiara Bunda Kapulogo Kepil Wonosobo meliputi : (a)Ikatan guru dan orang tua wali (IGOW), (b) Grup wattshapp orang tua wali danguru, (c) parenting education, (d) Keterlibatan orang tua di rumah, (e)Volunter.(2) Pelaksanaan kegiatan parenting di Pos PAUD Mutiara BundaKapulogo Kepil Wonosobo Dalam proses pelakasanaan kegiatan parentingmeliputi tahapan tahapan sebagai berikut : (a) Persiapan, (b) Pembukaan, (c) inti,(d) Penutup, (e) Evaluasi kegiatan parenting (3) Peningkatan kerjasama antarawali murid dan guru di Pos PAUD Mutiara Bunda Kapulogo Kepil Wonosobo,Adapun penigkatan kerjasama antara orang tua dan guru setelah diterapkankegiatan parenting yaitu: (a) Meningkatnya pemahaman orang tua mengenai polaasuh yang sesuai tahapan pertumbuhan dan perkembangan anak. (b)Meningkatnya kesadaran orang tua yang sudah tidak lagi menuntut calistung. (c)Meningkatnya keterlibatan orang tua sehingga lebih aktif dalam kegiatan sekolah.
Kata Kunci : Kerjasama Antara Wali Murid Dan Guru, Kegiatan Parenting.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Zuriyah - Personal Name
Student ID
2018240116
Dosen Pembimbing
Hidayatu Munawaroh, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 1
M. Yusuf Amin Nugroho, M.Pd. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
86233
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail