PENGARUH IKLAN, KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH IKLAN, KELOMPOK REFERENSI DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI TOKOPEDIA (STUDI PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS SAINS AL-QUR'AN)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh iklan, kelompok referensi dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian di Tokopedia pada Mahasiswa FEB Universitas Sains Al-Qur’an Jawa Tengah di Wonosobo. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini yaitu Mahasiswa FEB Universitas Sains Al-Qur’an. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 90 responden yang merumakan Mahasiswa pengguna e-commerce Tokopedia di FEB Universitas Sains Al-Qur’an. Data yang digunakan dalam penelitian ini dikumpulkan dengan kuesioner dan telah diuji validitas serta reliabilitasnya. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini diolah menggunakan bantuan aplikasi IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,814 dengan signifikansi 0,006. Kelompok referensi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 2,733 dengan signifikansi 0,008. Gaya hidup berpengaruh terhadap keputusan pembelian, hal tersebut dibuktikan dengan nilai t hitung sebesar 3,063 dengan signifikansi 0,003. Nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 42,2% sedangkan sisanya sebesar 57,8% dipengaruhi oleh variable lain diluar penelitian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Amathul Firdhausya - Personal Name
Student ID
2018110008
Dosen Pembimbing
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1375 AMA p
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail