ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING, DAN MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOUSE OF ELENA FASHION WONOSOBO

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISIS SEGMENTING, TARGETING, POSITIONING, DAN MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOUSE OF ELENA FASHION WONOSOBO

XML

Era Globalisasi menuntut perusahaan untuk dapat menunjukan kompetisinya seiring dengan tingkat persaingan yang semakin kompleks. Strategi yang inovatif sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam mencapai tujuan. House of Elena merupakan pemain baru di dunia fashion khususya di Wonosobo, akan tetapi dalam kurung waktu yang singkat mampu bersaing dengan kompetitor bahkan rasanya tak satupun masyarakat yang belum pernah mendengar Elena. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisi model pemasaran yang digunakan House of Elena dan penerapan strategi Segmenting, Targeting, Positioning dan Marketing mix dalam meningkatkan penjualan House of Elena .
Penelitian ini berdasarkan tujuannya termasuk dalam metode penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Penelitian ini memiliki sumber data yang bersifat primer dan juga sekunder, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini menggunakan trigulasi data untuk menunjang keabsahan data yang ada, dengan tujuan untuk menguji kredibilitasnya.
Hasil penelitian menunjukan bahwa House of Elena mengimplementasikan strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan, strategi produk yang diinovasikan sesuai trand masa kini dan up to date, strategi harga terjangkau, strategi promosi online mapun offline dan juga strategi distribusi. House of Elena juga mengimplementasikan strategi STP (segmenting, targeting, positioning). Segmentasi didasarkan pada geografis, demografis, psikografis, dan perilaku. Target pasar merujuk ke semua kalangan, serta positioning mengacu pada pelayanan, inovasi dan diferensiasi produk. Selain itu House of Elena dalam meningkatkan penjualan menerapkan strategi dengan meniatkan berdagang karena ibadah Alloh SWT.

Kata Kunci : Marketing Mix, Strategi STP ( Segmenting, Targeting, Positioning)


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Siska Riyani - Personal Name
Student ID
2018110098
Dosen Pembimbing
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Achmad Affandi, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1405 SIS a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail