OPTIMALISASI PEMBIAYAAN KUR (KREDIT USAHA RAKYAT) MIKRO PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP PURBALINGGA)

Detail Cantuman

Prodi Perbankan Syariah

OPTIMALISASI PEMBIAYAAN KUR (KREDIT USAHA RAKYAT) MIKRO PADA MASA PANDEMI COVID-19 (STUDI KASUS DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP PURBALINGGA)

XML

Tujuan optimalisasi pembiayaan KUR Mikro pada penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya atau tindakan optimalisasi pada nasabah pembiayaan KUR Mikro agar nasabah tetap dapat melakukan kewajibannya kepada bank ditengah kondisi ekonomi yang sulit akibat dari pandemi covid19. Dengan menggunakan kebijakan restrukturisasi dan relaksasi. Penelitian menggunakan jenis penelitain kualitatif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Dan selanjutnya data yang terkumpul dianalisis melalui analisis reduksi data, penyajian dan verifikasi atau kesimpulan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa dengan adanya kebijakan restrukturisasi dan relaksasi memberikan keuntungan kepada nasabah yang usahanya mengalami penurunan karena nasabah akan tetap dapat membayar angsuran ke bank dengan menggunakan metode yang dilakukan yaitu balon payment atau relaksasi reguler. Diterapkannya kebijakan restrukturisasi dan relaksasi memberikan dampak yang sangat baik bagi nasabah. Nasabah dapat diselamatkan dari pembiayaan bermasalah karena diberikan keringanan pembayaran angsuran sehingga angsuran nasabah ke bank tetap lancar dan status kolektibilitas nasabah pada bank akan tetap baik dan kondisi kesehatan ekonomi di bank juga tetap terjaga.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Akasi Qoriatul Azkia - Personal Name
Student ID
2018230037
Dosen Pembimbing
Mila Fursiana Salma M, S.H.I., M.S.I - - Dosen Pembimbing 1
Laila Sabrina, S.Th.I., M.A. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61206
Edisi
Published
Departement
Perbankan Syari'ah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-PS 1321 AKA o
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail