ANALISIS KINERJA MARKETING LENDING TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PEMBIAYAAN (STUDI KASUS DI BMT DANA BAROKAH MAGELANG)

Detail Cantuman

Prodi Perbankan Syariah

ANALISIS KINERJA MARKETING LENDING TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PEMBIAYAAN (STUDI KASUS DI BMT DANA BAROKAH MAGELANG)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengtahui kinerja marketing lending terhadap pecapaian target pembiayaan pada BMT Dana Barokah Magelang. Kinejra marketing lending dalam aktifitasnya adalah menjual produk yang dimiliki oleh bank kepada pihak ketiga (nasabah) untuk memperoleh target pembiayaan yang di tetapkan oleh BMT Dana Barokah. Penetapan target pembiayaan yang harus dicapai harus mengalami peningkatan pada tiap periodenya, berdampak terhadap kinerja marketing lending sebagai pelaksana aktifitas pembiayaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja marketing lending dalam mencapai target pembiayaan, serta dampak target pembiayaan terhadap kinerja marketing lending di BMT Dana Barokah. Penelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan metode yang digunakan menggunakan analisis data metode deskriptif kualitatif. Penelitiannya menggunakan pengumpulan data analisis berupa wawacara, observasi dan dokumentasi. Dari hasil penelitian ini disimpulkan bahwa kinerja marketing lending di ukur berdasarkan tingkat kehadiran, tata krama, hubungan antar anggota dan nasabah, serta hasil kerja yang dicapai oleh marketing lending yaitu target pembiayaan. Dengan adanya penetapan target pembiayaan memberikan dampak positif dan negatif bagi kinerja marketing lending. Dengan adanya penentuan target pembiayaan maka akan memberikan motivasi kepada karyawan, menyadarkan pentingnya tanggung jawab, mempertahankan loyalitas karyawan, dan menambah kepercayaan atasan kepada karyawan. Adanya penetapan target pembiayaan, Melihat kondisi sosial ekonomi masyatakat yang sedang sulit menjadi penghalang marketing lending dalam mencapai target yang ditetapkan, ditambah dengan persaingan dengan produk bank lain, kurangnya pemahaman marketing terkait produk dan penetapan sasaran target yang kurang tepat tentu menjadikan target pembiayaan semakin sulit dicapai marketing lending.
Kata Kunci: Kinerja, Marketing Lending, Target Pembiayaan, dan Dampak


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Umi Widya Ayu Astuti - Personal Name
Student ID
2018230022
Dosen Pembimbing
Mila Fursiana Salma M, S.H.I., M.S.I - - Dosen Pembimbing 1
Laila Sabrina, S.Th.I., M.A. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61206
Edisi
Published
Departement
Perbankan Syari'ah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-PS 1318 UMI a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail