PENGARUH RELIGIUSITAS, PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN MIKRO (STUDI PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC KARANGKOBAR PURWOKERTO)

Detail Cantuman

Prodi Perbankan Syariah

PENGARUH RELIGIUSITAS, PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH DALAM MENGAMBIL PEMBIAYAAN MIKRO (STUDI PADA BANK SYARIAH INDONESIA KC KARANGKOBAR PURWOKERTO)

XML

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh religiusitas, produk, dan pelayanan terhadap keputusan nasabah mengambil pembiayaan mikro di Bank Syariah Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif yang memiliki tiga variabel independen, yaitu religiusitas, produk, dan pelayanan dan keputusan sebagai variabel dependen. Data yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 268 responden dengan teknik simple random sampling, sedangkan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Kemudian teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji statistik dan uji regresi linier berganda. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan, bahwa secara uji individual (uji T test) variabel religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, variabel produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, dan pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah. Berdasarkan uji statistik menghasilkan bahwa religiusitas, produk, dan pelayanan secara bersama-sama (simultan atau F test) memiliki pengaruh terhadap keputusan nasbah mengambil pembiayaan mikro di Bank Syariah Indonesia.Religiusitas, Produk, dan Pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah untuk menggunakan jasa bank syariah. Hal ini dibuktikan dengan Fhitung 6 3 , 2 0 0 dengan signifikansi 0,000, lebih kecil dari 0,05. Kemudian hasil dari adjust R square (R2) yang diperoleh 0,411 (41,1%). Hal ini berarti religiusitas, produk dan pelayanan mempunyai pengaruh yang rendah, karena hanya mempengaruhi 41,1% keputusan nasabah untuk mengambil pembiayaan mikro. Sedangkan sisanya lebih besar yaitu 59,9% dijelaskan oleh variabel lain.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Kholidatus Sa'adah - Personal Name
Student ID
2018230020
Dosen Pembimbing
Titik Hinawati, S.E., M.E.I., ASPM - - Dosen Pembimbing 1
Ainun Khabib, M.E.I - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61206
Edisi
Published
Departement
Perbankan Syari'ah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-PS 1325 KHO p
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail