IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE FRONTLINER DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS DAN KEPERCAYAAN NASABAH (studi kasus di Bank Syariah Indonesia KCP Kebumen)

Detail Cantuman

Prodi Perbankan Syariah

IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE FRONTLINER DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS DAN KEPERCAYAAN NASABAH (studi kasus di Bank Syariah Indonesia KCP Kebumen)

XML

Dalam dunia perbankan Frontliner tentu saja menjadi sorotan utamadalam penelitian sebuah bank, karena mereka merupakan garda terdepan.Frontliner harus memberikan Service Excellence (pelayanan prima) untukmenjaga, meningkatkan kepercayaan nasabah, maka Bank Syariah IndonesiaKCP Kebumen perlu menjaga citra positif dimata masyarakat sehinggaterwujud nasabah yang loyalitas terhadap bank tersebut. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui apakah Implementasi Service ExcellentFrontliner dalam Upaya Menjaga kepercayaan Loyalitas dan KepercayaanNasabah sudah sesuai dengan standar terapan Service Excellence (PelayananPrima) dan apa saja kendalanya. Metodologi yang digunakan penelitian inimenggunakan metode kualitatif dengan analisis dengan analisis deskriptif.Sedangkan pengumpulan data menggunakaan metode pengumpulan datawawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalahstrategi pelayanan prima (service excellence) berdasarkan A6 yang yaituKemampuan (Abiliy), Sikap (Attitude), Penampilan (Appearance), Perhatian(Attention), Tindakan (Action), Tanggung Jawab (Accountability). Kendalainternal yang di hadapi oleh frontliner Bank Syariah Indonesia KCPKebumen saat mengatasi keluhan nasabah adalah berasal dari sistem yangada di perbankan, sehingga tidak semua masalah yang dialami oleh nasabahdapat diselesaikan saat itu juga melainkan ada masalah yang masa kerjanya 5hari kerja karena berhubungan dengan sistem yang ada di perbankan dankantor pusat Bank Syariah Indonesia. Sedangkan Kendala Eksternal yaituSaat mengatasi nasabah yang ingin di layani secepatnya dengan berbagaimacam permintaan tanpa melihat banyaknya pekerjaan yang harus dikerjakan oleh frontliner.

Kata Kunci: Service Excellence, Frontliner, Loyalitas, KepercayaanNasabah


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Titi Mutianingsih - Personal Name
Student ID
2017230010
Dosen Pembimbing
Dr. H. Machfudz Junaedi, M.H. - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61206
Edisi
Published
Departement
perbankan syariah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail