ANALISIS DIMENSI PENGALAMAN KERJA TERHADAP PENDAPATAN PETANI SALAK (STUDI PADA PETANI SALAK DI DESA KELIPUTIH KECAMATAN SELOMERTO KABUPATEN WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISIS DIMENSI PENGALAMAN KERJA TERHADAP PENDAPATAN PETANI SALAK (STUDI PADA PETANI SALAK DI DESA KELIPUTIH KECAMATAN SELOMERTO KABUPATEN WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh masa kerja, tingkat pengetahuan, keterampilan yang dimiliki dan penguasaan terhadap pendapatan petani salak. Penelitian ini dilakukan pada petani salak di Desa Kaliputih Kecamatan Selomerto Kabupaten Wonosobo. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh petani salak di Desa Kaliputih. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda. Kuesioner dalam penelitian ini diolah menggunakan bantuasn SPSS (Statistical Package for the Social Science) for windows 17.0 Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa variabel masa kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani salak, variable tingkat pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani salak, variabel keterampilan yang dimiliki berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani salak, dan variabel penguasaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap pendapatan petani salak. Dengan nilai koefisien determinasi sebesar 40,1% sedangkan sisanya sebesar 59,9% dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Lestari Dini Pratiwi - Personal Name
Student ID
2018110066
Dosen Pembimbing
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1504 LES a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail