IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 11 TAHUN 2021 TENTANG BADAN USAHA MILIK DESA DALAM KERJASAMA PENGEMBANGAN UNIT USAHA SILATRI INDAH (Studi Di Desa Beran Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo)

Detail Cantuman

Prodi Hukum Ekonomi Syariah

IMPLEMENTASI PERATURAN PEMERINTAH NOMOR 11 TAHUN 2021 TENTANG BADAN USAHA MILIK DESA DALAM KERJASAMA PENGEMBANGAN UNIT USAHA SILATRI INDAH (Studi Di Desa Beran Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo)

XML

Skripsi Implementasi Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021Tentang Badan Usaha Milik Desa Dalam Kerjasama Pengembangan Unit UsahaSilatri Indah (Studi di Desa Beran Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo)disusun oleh Atika Trisfianti (2017070036), penelitian ini berupaya untukmengetahui analisis kerjasama pengembangan yang dilakukan oleh BUMDesSilatri Indah dengan mitra di Desa Beran dan analisis implementasi PeraturanPemerintah Nomor 11 tahun 2021 dalam kerjasama pengembangan unit usahasilatri indah di Desa Beran Kecamatan Kepil Kabupaten Wonosobo. Hal inidikarenakan masih banyak masyarakat yang belum mengetahui adanya peraturantentang BUMDes.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kerjasama BUMDesSilatri Indah dan mitra usaha sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun2021 tentang badan Usaha Milik Desa. Skripsi ini penulis menggunakan metodepenelitian lapangan yaitu penulis penulis melakukan analisis mengenai kerjasamaBUMDes Silatri Indah dengan mitra usaha dengan wawancara dan pengamatanterhadap objek secara langsung. Data primer merupakan data yang penulis ambilmelalui wawancara langsung dengan pihak-pihak yang terlibat dalam kerjasamapengembangan dan data sekunder yang diambil dari buku, jurnal, internet dansumber lain. dalam menganalisis datamenggunakan metode kualitatif.Hasil temuan yang penulis temukan dalam penelitian adalah pertamadilihat dari praktik kerjasama BUMDes Silatri Indah dengan mitra usahamenggunkan sistem ijarah (sewa) dan murabahah. BUMDes Silatri Indah sudahterimplementasi sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2021terbukti dengan adanya kerjasama usaha dalam bidang ekonomi yang dilakukanBUMDes Silatri Indah dengan mitra usaha. Selain itu dengan adanya BUMDesSilatri Indah memberikan peluang pekerjaan bagi masyarakat desa, setiaptahunnya juga mendapatkan royali dari perusahaan.
Kata Kunci: BUMDes, Kerjasama Usaha


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Atika Trisfianti - Personal Name
Student ID
2017070036
Dosen Pembimbing
Aksamawati, S.HI., M.S.I - - Dosen Pembimbing 1
Nurma Khusna K, S.H., M.S.I - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
74234
Edisi
Published
Departement
Hukum Ekonomi Syari'ah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail