FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MINAT PENGGUNAAN SPAYLATER

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MINAT PENGGUNAAN SPAYLATER

XML

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pendapatan, hedonicshopping motivation, dan literasi keuangan terhadap minat penggunaan SPaylater.Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Kabupaten Wonosobo yangmenggunakan SPaylater.Metode – Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian iniadalah mahasiswa di Kabupaten Wonosobo yang menggunakan SPaylater denganjumlah sampel yang digunakan sebanyak 60 responden. Metode analisis yangdigunakna adalah regresi linier berganda dan alat pengolahan data yang digunakanyaitu software SPSS 24.Hasil – Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pendapatan dan literasi keuanganberpengaruh positif dan signifikan terhadap minat penggunaan SPaylater dilihat daripenelitian variabel pendapatan dengan nilai thitung 2,177 > ttabel (2,00324) dansignifikansi 0,034 < 0,05. Variabel literasi keuangan dengan nilai thitung 5,232 > ttabel (2,00324) dan signifikansi 0,345 < 0,05. Sedangkan variabel hedonic shoppingmotivation menunjukkan hasil negatif dan tidak signifikan dengan nilai thitung 0,952
Kata kunci : Minat Penggunaan SPaylater, Pendapatan, Hedonic Shopping Motivation, Literasi Keuangan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Hidayah Safita Lestari - Personal Name
Student ID
2019110137
Dosen Pembimbing
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail