PENGARUH LITERASI KEUANGAN, INKLUSI KEUANGAN, E-COMMERCE, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UMKM (Studi Kasus Pada UMKM Sektor Perdagangan di Wonosobo)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

PENGARUH LITERASI KEUANGAN, INKLUSI KEUANGAN, E-COMMERCE, DAN PENGELOLAAN KEUANGAN TERHADAP KINERJA UMKM (Studi Kasus Pada UMKM Sektor Perdagangan di Wonosobo)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi keuangan, inklusi keuangan, e-commerce, dan pengelolaan keuangan terhadap kinerja UMKM Sektor Perdagangan di Wonosobo. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan data primer. Jumlah sampel pada penelitian ini didapat dengan perhitungan menggunakan rumus Taro Yamane yaitu sebanyak 99 pelaku UMKM Sektor Perdagangan di Wonosobo yang terdaftar di Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Wonosobo pada tahun 2022. Metode analisis penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang kemudian diolah menggunakan aplikasi IBM SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini adalah literasi keuangan berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM, inklusi keuangan berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM, e-commerce tidak berpengaruh terhadap kinerja UMKM, dan pengelolaan keuangan berpengaruh positif terhadap kinerja UMKM.

Kata Kunci: Literasi Keuangan, Inklusi Keuangan, E-Commerce, Pengelolaan Keuangan, Kinerja UMKM


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Alfiyani Nur Laili - Personal Name
Student ID
2019100103
Dosen Pembimbing
Romandhon, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Susanti, S.E., M.Si. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail