ANALISIS DETERMINAN KEMISKINAN DI PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2016 SAMPAI 2020 (STUDI EMPIRIS PADA KABUPATEN DI PROVINSI JAWA TIMUR)

Detail Cantuman

Prodi Akuntansi

ANALISIS DETERMINAN KEMISKINAN DI PROVINSI JAWA TIMUR TAHUN 2016 SAMPAI 2020 (STUDI EMPIRIS PADA KABUPATEN DI PROVINSI JAWA TIMUR)

XML

Kemiskinan merupakan masalah yang terjadi pada setiap pembangunan dan bersifat kompleks karena untuk mengatasinya bukan hanya terbatas pada faktor-faktor yang berhubungan sebab-akibat munculnya kemiskinan, tetapi juga melibatkan preferensi, nilai, dan politik. Penenelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi tingkat kemiskinan di Provinsi Jawa Timur periode tahun 2016-2020. Adapun faktor-faktor yang diduga dapat mempengaruhi tingkat kemiskinan di Provinsi Jawa Timur meliputi Jumlah Penduduk, Pendapatan Perkapita, Inflasi, Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), dan Upah Minimum Kabupaten (UMK). Penelitian ini menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pusat Statistik yang terdiri dari data cross section (8 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur) dan data time series (2016-2020). Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu regresi linier berganda yang di lakukan dengan bantuan software SPSS Statistics version 25. Dalam penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwa Jumlah Penduduk memiliki dampak yang negatif dan signifikan, Pendapatan Perkapita, PDRB, dan UMK memiliki pengaruh yang positif dan signifikan, serta variabel inflasi tidak memiliki pengaruh terhadap tingkat kemiskinan di Provinsi Jawa Timur. Variabel Independen Jumlah Penduduk, Pendapatan Perkapita, PDRB, dan UMK secara bersama-sama berpengaruh terhadap kemiskinan di Provinsi Jawa Timur.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Zainur Rofiq - Personal Name
Student ID
2018107001
Dosen Pembimbing
Sri Hartiyah, S.E., M.Si., Akt., CA - - Dosen Pembimbing 1
Drs. Agus Putranto, M.M., M.F.P. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
62201
Edisi
Published
Departement
Akuntansi
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-A 1340 ZAI a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail