PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE (STUDI PADA CAFE AROMA DI WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH KUALITAS PRODUK, PELAYANAN DAN LOKASI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA CAFE (STUDI PADA CAFE AROMA DI WONOSOBO)

XML

Loyalitas pelanggan merupakan komitmen pelanggan terhadap suatu merek, toko, atau pemasok berdasarkan sifat yang sangat positif dalampembelian jangka panjang. Loyalitas pelanggan adalah sikap positif pelanggan yang mengkonsumsi suatu produk atau jasa pada sebuah perusahaan dengan disertai komitmen untuk membeli produk atau jasa perusahaan tersebut secara konsisten dan terus-menerus
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, pelayanan dan lokasi terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah dengan menggunakan rumus hair. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner kepada pelanggan Café Aroma di Wonosobo. Sampel yang diambil sebanyak 112 responden. Data yang diperoleh kemudian diolah dengan menggunakan alat bantu SPSS versi 23. Analisis ini meliputi uji Validitas, Reliabilitas. Alat yang digunakan untuk analisis meliputi Uji Asumsi Klasik, Uji Regresi linier Berganda, Uji T, Uji F, dan Uji R2. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) kualitas produk berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Café Aroma di Wonosobo. (2) pelyanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Café Aroma di Wonosobo. (3) lokasi berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan Café Aroma di Wonosobo. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji F yang memperoleh nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 (sig < α =5%).

Kata Kunci : Kualitas Produk, Pelayanan, Lokasi dan Loyalitas Pelanggan


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Oni Setiyawan - Personal Name
Student ID
2018110100
Dosen Pembimbing
Hj. R.A.E.P. Apriliani, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1448 ONI p
Copyright
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail