Prodi Manajemen
PENGARUH KESADARAN MEREK, CITRA MEREK DAN KUALITAS PPODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK PRIVATE LABEL (STUDI PADA ALFAMART NGAMPEL WONOREJO SELOMERTO)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan (1) pengaruh kesadaran merek terhadap minat beli produk private label (2) pengaruh citra merek terhadap minat beli produk private label. (3) pengaruh kualitas produk terhadap minat beli produk private label. Teknik pengambilan sampel non probability sampling pada purposive sampling, Sampel penelitian berjumlah 102 responden. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data menggunakan uji statistik metode analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS 28.0.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara persial variable kesadaran merek, citra merek dan kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk private label. Dari hasil regresi yang diperoleh nilai R Square sebesar 0,347 artinya keputusan pembelian (Y) dijelaskan oleh variabel kesadaran merek (X1), citra merek (X2) dan kualitas produk (X3) sebesar 34,7% dan sisanya sebesar 65,3% dijelaskan faktor lain yang tidak dimasukkan di dalam regresi. Penelitian selanjutnya dapat dilakuakan dengan melakukan pengujian pada variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: kesadaran merek, citra merek, kualitas produk dan minat beli.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Sari Sunarti - Personal Name
|
Student ID |
2017110148
|
Dosen Pembimbing |
Ahmad Guspul, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
|
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2022 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil |
FE-M 1456 SAR p
|
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |