Prodi PGMI
IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS KELAS V SDN 2 PASURENAN BATUR BANJARNEGARA TAHUN 2022/2023
XMLSkripsi ini bertujuan 1) Untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas V SDN 2 Pasurenan melalui penerapan metode Guided Note taking, 2) Untuk meningkatkan aktivitas belajar siswa pada pembelajaran IPS kelas V SDN 2 Pasurenan melalui penerapan metode Guided Note taking.
Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas, yaitu suatu bentuk penelitian yang dilakukan guru untuk memperbaiki proses pembelajaran. Metode ini dilakukan karena yang menjadi objek bersumber dari dalam pembelajaran di kelas, sehingga jenis penulisan ini diharapkan dapat menemukan cara dan prosedur baru untuk memperbaiki dan mengangkut professional guru dalam pembelajaran.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa penggunaan metode guided note taking dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik. Yang dapat dilihat dari nilai post test pada siklus I menunjukkan bahwa 22% peserta didik mendapat skor ≥75 yaitu sebanyak 2 peserta didik mendapat skor ≤75, sedangkan pada siklus II menunjukkan bahwa dan hasil belajar setelah peserta didik setelah menerapkan strategi guided note taking dengan media video, sebanyak 88% peserta didik mendapat nilai ≥75 yaitu 8 peserta didik.
Kata kunci : strategi guided note taking, media video, hasil belajar
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Eva Chosiyatun Chasanah - Personal Name
|
Student ID |
2019030021
|
Dosen Pembimbing | |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
86232
|
Edisi |
Published
|
Departement |
PGMI
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2023 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |