PEMANFAATAN MEDIA VLOG DALAM PENINGKATAN MĀHĀRAH KĀLĀM KELAS V DI MA DARUL AMANAH SUKOREJO KENDAL

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Bahasa Arab

PEMANFAATAN MEDIA VLOG DALAM PENINGKATAN MĀHĀRAH KĀLĀM KELAS V DI MA DARUL AMANAH SUKOREJO KENDAL

XML

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media vlog dalam peningkatan Mahārah Kalām kelas V di MA Darul Amanah Sukorejo Kendal. 2) Untuk mengetahui kemampuan Mahārah Kalām siswa kelas V di MA Darul Amanah Sukorejo Kendal. 3) Untuk mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung media vlog dalam peningkatan Mahārah Kalām kelas V di MA Darul Amanah Sukorejo Kendal.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian lapangan kualitatif. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif. Dengan subyek penelitian kepala Madrasah, siswa kelas V MA dan guru mata pelajaran bahasa arab. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menganalisis data penulis peroleh dari penarikan kesimpulan analisis interaktif.
Hasil penelitian yang penulis lakukan di lapangan menunjukkan bahwa, (1) Pemanfaatan media vlog dalam peningkatan Mahārah Kalām kelas V di MA Darul Amanah Sukorejo Kendal merupakan inovasi media baru yang efektif dimana pembelajaran menjadi lebih menyenangkan, (2) Kemampuan Mahārah Kalām kelas V di MA Darul Amanah Sukorejo Kendal setelah menggunakan media vlog ini prestasi siswa jadi lebih meningkat dan minat belajar siswa di kelas juga berkembang, (3) Faktor penghambat dan faktor pendukung media vlog dalam pembelajaran bahasa arab untuk penghambat terbatasnya alat perekam vidio, namun untuk faktor pendukung yaitu siswa jadi lebih semangat dalam belajar di kelas dan menambah wawasan mufrodat bagi siswa.
Kata kunci : Media pembelajaran, vlog, mahārah kalām


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Lilis Kholifatu Janah - Personal Name
Student ID
2019040046
Dosen Pembimbing
Dr. Rifqi Muntaqo, M.S.I. - - Dosen Pembimbing 1
Chairani Astina, M.Pd - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
88204
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Bahasa Arab
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail