ANALISIS DIMENSI E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI LAZADA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNSIQ WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISIS DIMENSI E-SERVICE QUALITY TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI LAZADA (STUDI KASUS PADA MAHASISWA UNSIQ WONOSOBO)

XML

Peningkatan di bidang teknologi semakin pesat dimana semua kegiatan berbelanja sehari-hari dapat dilakukan melalui internet. Hal ini membawa tantangan tersendiri bagi perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Lazada merupakan situs e-commerce yang memudahkan konsumen dalam berbelanja dan memenuhi kebutuhan seharihari. Namun pada tahun 2018 Lazada mengalami penurunan jumlah pengunjung dan turun drastis menjadi posisi ke 4 bahkan sampai tahun 2021 saat ini. Hal ini menandakan bahwa Lazada mengalami permasalahan yang menyebabkan kalah bersaing dengan E-Commerce lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi e service quality meliputi information, ease of use, website design, reliability dan privacy atau security mempengaruhi kepuasan konsumen Lazada. Dalam penelitian ini ada dua variabel yang diteliti, yaitu Dimensi EService Quality (X) dan Kepuasan Konsumen (Y). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode Non-Probability Sampling dan jenis pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Sampel pada penelitian ini adalah Mahasiswa Universitas Sains Al-Quran di Wonosobo sebanyak 125 responden. Hasil analisis menunjukan bahwa secara parsial variabel Dimensi EService Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Lazada. Hasil uji secara simultan menunjukan Semua variabel Dimensi EService Quality yaitu Information, Ease of Use. Website Design, Reliability, dan Security atau Privacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Konsumen di Lazada.
Kata Kunci : Dimensi E-Service Quality, Kepuasan Konsumen


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Viorenina Gina Safira - Personal Name
Student ID
2018110105
Dosen Pembimbing
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 1
Heri Purwanto, S.Pd., M.M., CMA - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
FE-M 1395 VIO a
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail