PENGARUH TERAPI MUSIK KLASIK TERHADAP PERUBAHAN TINGKAT HALUSINASI PADA : PASIEN HALUSINASI PENDENGARAN (Literature Review)

Detail Cantuman

Prodi Keperawatan

PENGARUH TERAPI MUSIK KLASIK TERHADAP PERUBAHAN TINGKAT HALUSINASI PADA : PASIEN HALUSINASI PENDENGARAN (Literature Review)

XML

Latar Belakang : Gangguan jiwa adalah suatu perubahan pada fungsi jiwa yang menyebabkan adanya gangguan pada fungsi jiwa, yang menimbulkan penderitaan pada individu atau hambatan dalam melaksanakan peran sosial. Terapi musik klasik adalah salah sebuah terapi kesehatan dengan menggunakan musik untuk meningkatkan kemampuan mengontrol halusinasi seseorang. Tujuan : Untuk mengetahui sejauh mana efektivitas terapi musik klasik terhadap penurunan tanda dan gejala pada pasien halusinasi pendengaran. Hasil : Hasil uji statistic didapatkan 0,000 (p value < 0,05) artinya adanya perubahan sebelum terapi musik klasik dan sesudah terapi musik klasik. Kesimpulan : P-value (0,000) < 0,05 yang dapat disimpulkan terdapt efektifitas terapi musik klasik terhadap penurunan tanda dan gejala halusinasi pendengaran pada pasien halusinasi pendengaran.
Kata Kunci : Halusinasi Pendengaran, Terapi Musik Klasik.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis llmiah
Penulis
Maya Nastica - Personal Name
Student ID
2018200078
Dosen Pembimbing
Ns. Ari Setyawati, M.Kep - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14401
Edisi
Published
Departement
Keperawatan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail