IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE FRONTLINER DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS DAN KEPERCAYAAN NASABAH (STUDI KASUS DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP KEBUMEN)

Detail Cantuman

Prodi Perbankan Syariah

IMPLEMENTASI SERVICE EXCELLENCE FRONTLINER DALAM UPAYA MENJAGA LOYALITAS DAN KEPERCAYAAN NASABAH (STUDI KASUS DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP KEBUMEN)

XML

Dalam dunia perbankan Frontliner tentu saja menjadi sorotan utama dalam penelitian sebuah bank, karena mereka merupakan garda terdepan. Frontliner harus memberikan Service Excellence (pelayanan prima) untuk menjaga, meningkatkan kepercayaan nasabah, maka Bank Syariah Indonesia KCP Kebumen perlu menjaga citra positif dimata masyarakat sehingga terwujud nasabah yang loyalitas terhadap bank tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Implementasi Service Excellent Frontliner dalam Upaya Menjaga kepercayaan Loyalitas dan Kepercayaan Nasabah sudah sesuai dengan standar terapan Service Excellence (Pelayanan Prima) dan apa saja kendalanya. Metodologi yang digunakan penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan analisis dengan analisis deskriptif. Sedangkan pengumpulan data menggunakaan metode pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah
strategi pelayanan prima (service excellence) berdasarkan A6 yang yaitu Kemampuan (Abiliy), Sikap (Attitude), Penampilan (Appearance), Perhatian (Attention), Tindakan (Action), Tanggung Jawab (Accountability). Kendala internal yang di hadapi oleh frontliner Bank Syariah Indonesia KCP Kebumen saat mengatasi keluhan nasabah adalah berasal dari sistem yang ada di perbankan, sehingga tidak semua masalah yang dialami oleh nasabah dapat diselesaikan saat itu juga melainkan ada masalah yang masa kerjanya 5 hari kerja karena berhubungan dengan sistem yang ada di perbankan dan kantor pusat Bank Syariah Indonesia. Sedangkan Kendala Eksternal yaitu Saat mengatasi nasabah yang ingin di layani secepatnya dengan berbagai macam permintaan tanpa melihat banyaknya pekerjaan yang harus di kerjakan oleh frontliner.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Titi Mutianingsih - Personal Name
Student ID
2017230010
Dosen Pembimbing
Dr. H. Mahfudz Junaedi, M.H. - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Hery Purwanto, S.E.,M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61206
Edisi
Published
Departement
Perbankan Syari'ah
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail