IMPROVING STUDENTS’ VERBS WITH TASHRIF TECHNIQUE AT ELEVENTH GRADERS OF MA DARUL MUTTAQIEN

Detail Cantuman

Prodi Pendidikan Bahasa Inggri

IMPROVING STUDENTS’ VERBS WITH TASHRIF TECHNIQUE AT ELEVENTH GRADERS OF MA DARUL MUTTAQIEN

XML

English verbs mempunyai peran penting dalam struktur tata bahasa Inggris, itulah mengapa peneliti memilih judul ini. Banyak keluhan yang datang dari para siswa terkait pembelajaran bahasa Inggris dan kurangnya pengetahuan mereka dalam English verbs. Terdapat dua tujuan dalam penelitian ini, yaitu: (1) Untuk mengidentifikasi apakah Teknik Tashrif efektif dalam meningkatkan tata bahasa dasar siswa terutama dalam kata kerja bahasa Inggris dan (2) mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara dua kelas yang diajarkan dengan Teknik Tashrif dan Pembelajaran Kooperatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory squential mixed method karena peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen dan hasil pendekatan kuantitatif akan dijelaskan secara kualitatif. Disamping itu, data pendekatan kuantitatif yang dilakukan melalui pre-test dan post-test akan dijadikan sebagai data primer untuk menjawab pertanyaan penelitian, kemudian data kualitatif yang dilakukan melalui wawancara dan observasi akan menjadi data sekunder. Hasil uji Wilcoxon menunjukkan bahwa nilai Asymp. Sig. (2-tailed) pada kelas eksperimen sebesar 0,000 < 0,05 dan kelas kontrol sebesar 0,001 < 0,05 artinya terdapat peningkatan baik di kelas eksperimen yang diajarkan dengan Teknik Tashrif maupun kelas kontrol yang dilakukan dengan Pembelajaran Kooperatif, tetapi sig. (2-tailed) based on the equal variances assumed pada uji independent sample t-test adalah 0,002 < 0,05 artinya terdapat perbedaan hasil antara pengajaran melalui Teknik Tashrif dan Pembelajaran Kooperatif, apalagi nilai rata-rata post-test kelas eksperimen adalah 82,72 lebih tinggi dari kelas kontrol yaitu 76,56 hal ini membuktikan bahwa Teknik Tashrif lebih efektif dalam meningkatkan pemahaman siswa dalam kata kerja bahasa Inggris.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Zahrotun Nafisa Arifah - Personal Name
Student ID
2018260008
Dosen Pembimbing
Niken Kencono Ungu, M.Pd - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
88203
Edisi
Published
Departement
Pendidikan Bahasa Inggris
Kontributor
Bahasa
English
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail