ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA HOTEL DAFAM DI WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

ANALISIS PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KOMPENSASI TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS PADA HOTEL DAFAM DI WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan analisis pengaruh kepuasan kerja dan kompensasi terhadap turnover intention dengan komitmen organisasi sebagai variabel mediasi pada Hotel Dafam Wonosobo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan pada Hotel Dafam Wonosobo. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling jenuh dengan jumlah sampel sebanyak 31 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang kemudian di uji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis jalur (path analysis).
Hasil penelitian yang didapatkan dari Uji t Parsial diperoleh hasil bahwa variabel Kepuasan Kerja Berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention, variabel Kompensasi Berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention, variabel Komitmen Organisasi berpengaruh negatif terhadap Turnover Intention, hubungan antara Kepuasan Kerja dengan Komitmen Organisasi adalah positif, hubungan antara Kompensasi dengan Komitmen Organisasi adalah positif, Komitmen Organisasi memediasi hubungan Kepuasan Kerja terhadap Turnover Intention, Komitmen Organisasi memediasi hubungan Kompensasi terhadap Turnover Intention.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Nafidzul Hamdi - Personal Name
Student ID
2017110015
Dosen Pembimbing
Yusqi Mahfud, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Meftahudin, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail