ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN HIPERTENSI DENGAN PEMBERIAN TEKNIK KOMPLEMENTER TERAPI MUROTAL TERHADAP PENURUNAN TEKANAN DARAH (Literatur Review)

Detail Cantuman

Prodi Keperawatan

ASUHAN KEPERAWATAN PADA PASIEN HIPERTENSI DENGAN PEMBERIAN TEKNIK KOMPLEMENTER TERAPI MUROTAL TERHADAP PENURUNAN TEKANAN DARAH (Literatur Review)

XML

Latar Belakang Hipertensi yaitu keadaan dimana tekanan darah lebih dari 14090 mmHg. Hipertensi sering disebut the silent killer karena bisa menyebabkan kematian tanpa menunjukkan tanda dan gejala yang dapat dilihat dari luar. Tujuan Untuk mengetahui Pengaruh Terapi Murotal Terhadap Penurunan Tekanan Darah Pada Pasien Hipertensi. Metode Dalam Karya Tulis Ilmiah yaitu Literature Review menggunakan database Google Scholar dari tahun 2017-2021. Hasil Berdasarkan hasil review dari ketiga artikel menunjukkan bahwa tindakan terapi murotal sangat berpengaruh besar dalam penurunan tekanan darah pada pasien hipertensi. Hasil penelitian dari ketiga artikel menunjukkan p value 0,05 yang artinya ada pengaruh terapi murotal Qur’an terhadap penurunan tekanan darah pada penderita hipertensi. Simpulan Terapi murotal efektif dalam menurunkan tekanan darah pada pasien hipertensi.
Kata Kunci Murottal, Tekanan Darah, Hipertensi.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis llmiah
Penulis
Dwi Nur Azizah - Personal Name
Student ID
2018200093
Dosen Pembimbing
Ns. M. Fahrurozi. M. Kes - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14401
Edisi
Published
Departement
Keperawatan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail