PEMBERIAN TERAPI INTERVENSI PEMENUHAN PERAWATAN DIRI PERSONAL HYGIENE PADA PASIEN DEFISIT PERAWATAN DIRI (LITERATURE REVIEW)

Detail Cantuman

Prodi Keperawatan

PEMBERIAN TERAPI INTERVENSI PEMENUHAN PERAWATAN DIRI PERSONAL HYGIENE PADA PASIEN DEFISIT PERAWATAN DIRI (LITERATURE REVIEW)

XML

Latar belakang: Gangguan jiwa merupakan kondisi dimana seseorang mengalami gangguan pada pikiran, perilaku, dan perasaan yang menyebabkan terjadinya penurunan kemampuan dalam melakukan perawatan diri. Oleh karena itu dibutuhkan suatu bentuk pemberdayaan salah satunya adalah pemenuhan intervensi pemenuhan kebutuhan persobal hygiene. Tujuan: Untuk mengetahui pengaruh pemberian terapi intervensi pemenuhan perawatan diri personal hygiene pada pasien defisit perawatan diri. Metode: Metode yang digunakan dalam penulisan karya tulis ilmiah ini adalah literature review, yaitu sebuah pencarian literature baik internasional maupun nasional dengan menggunakan Google Scholar dengan memasukkan kata kunci tertentu. Kata kunci yang digunakan penulis dalam pencarian artikel yaitu “personal hygiene”, dan “defisit perawatan diri”. Hasil: Berdasarkan hasil review 3 artikel mengenai pemberian tindakan terapi pemenuhan personal hygiene pada pasien dengan defisit perawatan diri, terdapat pengaruh terhadap peningkatan perawatan diri pada pasien defisit perawatan diri. Hal tersebut yang membuat pasien dapat mempertahankan kebersihan diri. Simpulan: Terapi intervensi pemenuhan kebutuhan pesonal hygiene efektif dapat meningkatkan perilaku pemenuhan perawatan diri (personal hygiene).
Kata Kunci: Defisit Perawatan Diri, Personal Hygiene.


Detail Information

Item Type
Karya Tulis llmiah
Penulis
Dedi Kurniawan - Personal Name
Student ID
2018200100
Dosen Pembimbing
Ns. Sri Mulyani, M.Kep - - Dosen Pembimbing 1
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
14401
Edisi
Published
Departement
Keperawatan
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail