Prodi Manajemen
PENGARUH KEBERAGAMAN PRODUK, PROMOSI, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOMIDA ICE CREAM (STUDI PADA MASYARAKAT KECAMATAN WONOSOBO, KABUPATEN WONOSOBO)
XMLPenelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh keberagaman produk, promosi, dan harga terhadap keputusan pembelian Komisa Ice Cream. Metode yang digunakan yaitu menggunakan metode penelitian kuantitatif. Adapun penelitian ini dilakukan di Kecamatan Wonosobo dengan sampel yang digunakan sebanyak 128 responden dan diambil menggunakan teknik purposive sample. Adapun kriterianya yaitu masyarakat kecamatan Wonosobo yang mengetahui dan pernah membeli produk Komida. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil perhitungan dengan pengujian parsial (uji t) dimana variable keberagaman produk mempunyai nilai signifikansi sebesar 0,122 > 0,05 dan mempunyai thitung 1,557 dengan ttabel 1,97928. Untuk variabel promosi dan harga memiliki tingkat signifikan masing-masing sebesar 0,019 dan 0,07 serta memiliki nilai t hitung sebesar 2,378 dan -1,821. Berdasarkan perhitungan tersebut, dapat disimpulkan bahwa variabel keberagaman produk dan harga tidak mempengaruhi keputusan pembelian secara signifikan, sedangkan promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian es krim Komida.
Detail Information
Item Type |
Skripsi
|
---|---|
Penulis |
Arba’ Khoirul Mizan - Personal Name
|
Student ID |
2017110143
|
Dosen Pembimbing |
Heri Purwanto, S.Pd.,M.M - - Dosen Pembimbing 1
M. Trihudiyatmanto, S.E., M.M., CMA. - - Dosen Pembimbing 2 |
Penguji | |
Kode Prodi PDDIKTI |
61201
|
Edisi |
Published
|
Departement |
Manajemen
|
Kontributor | |
Bahasa |
Indonesia
|
Penerbit | Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo., 2021 |
Edisi |
Published
|
Subyek | |
No Panggil | |
Copyright |
Individu Penulis
|
Doi |