PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS SANTRI MAHASISWA PUTRA DAN PUTRI PPTQ ALASY’ARIYYAH WONOSOBO)

Detail Cantuman

Prodi Manajemen

PENGARUH KEPERCAYAAN, KUALITAS PRODUK, DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BARANG PADA MARKETPLACE SHOPEE (STUDI KASUS SANTRI MAHASISWA PUTRA DAN PUTRI PPTQ ALASY’ARIYYAH WONOSOBO)

XML

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kepercayaan, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee secara parsial maupun simultan. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasannya belanja online sedang menjadi trend di masyarakat pada saat ini. Sama halnya yang dilakukan oleh para santri mahasiswa putra dan putri PPTQ Al Asy-Ariyyah. Mereka sudah tertarik dengan belanja online dengan harga yang murah hingga yang mahal dan kualitas produk yang sesuai dengan harga tentunya. Namun terkadang, karena kurangnya ketelitian santri, ada produk yang tidak sesuai dengan gambar yang disajikan dengan kualitas produk. Sehingga ketika barang telah diterima menjadikan rasa kepercayaan pada santri menurun.
Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan dengan menggunakan google form dan dianalisis dengan menggunakan analisis linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah santri mahasiswa putra dan putri yang pernah melakukan belanja online di marketplace Shopee. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sejumlah 114 orang responden. Metode yang digunakan dalam penentuan sampel dalam penelitian ini adalah purpose sampling dengan teknik pengambilan sampel yang ditentukan oleh rumus Hair.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (H1 diterima). Kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (H2 tidak diterima). Citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee (H3 diterima). Dengan nilai koefisien determinasi yang menunjukkan Adjusted R Square sebesar 0,316 atau 31,6% sedangkan sisanya sebesar 68,4% dipengaruhi oleh variabel lain di luar dari penelitian ini.


Detail Information

Item Type
Skripsi
Penulis
Annisa Agustina - Personal Name
Student ID
2017110158
Dosen Pembimbing
Ahmad Guspul, S.E., M.M - - Dosen Pembimbing 1
Dr. Ratna Wijayanti, S.E., M.M. - - Dosen Pembimbing 2
Penguji
Kode Prodi PDDIKTI
61201
Edisi
Published
Departement
Manajemen
Kontributor
Bahasa
Indonesia
Penerbit Universitas Sains Al-Qur'an : Wonosobo.,
Edisi
Published
Subyek
No Panggil
Copyright
Individu Penulis
Doi

Lampiran Berkas

LOADING LIST...



Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnya  XML Detail